Wednesday, May 9, 2018

E-Commerce Mechanisms (Mekanisme di dalam E-commerce)

E-commerce Mechanisms 
merupakan mekanisme dimana sebuah bisnis dan pelanggan bertransaksi jual beli melalui internet. 
Ada lima mekanisme e-commerce yang umum digunakan, yaitu : 


1. Electronic Catalogs 
merupakan katalog dalam bentuk elektronik yang terdiri dari sebuah database produk, sebuah direktori dengan kemampuan fitur pencarian, dan sebagai fungsi presentasi.  
2. Electronic Auctions 
Merupakan transaksi jual beli kompetitif yang dilakukan secara online. Secara umum e-Auction meningkatkan pendapatan dari penjual dengan bertambahnya jangkauan pembeli dan waktu yang di butuhkan untuk lelang. Sementara untuk pembeli, lelang dapat di lakukan dimanapun tanpa harus datang ke tempat lelang.
3. Electronic Storefront
merupakan sebuah website e-commerce yang merepresentasikan satu toko. Contoh, website adidas. 
4. Electronic Mall 
sebuah website e-commeerce yang merepresentasikan banyak toko di dalam nya. Contoh, tokopedia.
5. Electronic Marketplace (e-marketplace)
merupakan  pusat pasar virtual di dalam internet dimana pembeli dan penjual dapat melakukan aktivitas bisnis ecommerce ataupun e-business.
Share:
Location: Jakarta, Indonesia

0 comments:

Post a Comment